Metrik Periklanan


  • Click-through

Definisi Proses mengklik melalui iklan online ke tujuan pengiklan.
Catatan click-through Sementara ini  adalah  respon yang paling
cepat untuk sebuah iklan, itu bukan satu-satunya interaksi. Pengunjung dapat
memilih untuk mengetik URL perusahaan langsung ke bar browser, atau ketik nama
perusahaan ke dalam kotak mesin pencari. Ini mengasumsikan, tentu saja, bahwa
nama perusahaan dan / atau URL yang muncul dalam iklan. Akurat penghitungan
klik-through melibatkan tidak termasuk “robot klik” dan klik ganda. Ini
mengambil ditambahkan pentingnya ketika Click-through digunakan sebagai
pengukuran yang didasarkan pembayaran.

  • Click-through rate (CTR)

Definisi Jumlah rata-rata klik per seratus  tayangan iklan,
yang dinyatakan sebagai persentase.

Catatan Penting untuk membedakan apa yang di ukur dan tidak oleh  Click-through rate

Click-through rate mengukur berapa persen orang mengklik iklan untuk sampai pada situs tujuan,

tetapi tidak termasuk orang-orang
yang gagal untuk mengklik, namun tiba di lokasi kemudian sebagai akibat melihat
iklan. Dengan demikian, mungkinClick-through rate  dipandang sebagai ukuran dari tanggapan
langsung untuk sebuah iklan, tapi bukan keseluruhan tanggapan terhadap iklan.
Kecuali iklan yang melibatkan tidak menampilkan informasi identitas tentang
situs tujuan, dalam kasus ini, tingkat klik sama dengan menilai secara
keseluruhan. Sekadar mendapatkan pengunjung ke situs memiliki nilai ketika lalu
lintas situs Web secara umum diterima sebagai ukuran keberhasilan. Tren ke arah
profitabilitas, bersama dengan tool pelacakan yang lebih baik, telah
mengakibatkan kurang tertarik pada klik-melalui tarif dan lebih tertarik pada
tingkat konversi. Yang tinggi rasio klik per tayang tidak menjamin tingkat
konversi yang baik, dan dua tingkat bahkan dapat berbagi hubungan terbalik.
Iklan yang diarahkan pada rasa ingin tahu klik akan menghasilkan penjualan lebih
sedikit, persentase-bijaksana, dari sebuah iklan yang berkualitas diarahkan
klik.

  • Conversion rate

Definisi Persentase pengunjung yang mengambil tindakan yang  dikehendaki.
Catatan tindakan yang dikehendaki dapat mengambil banyak bentuk,
bervariasi dari situs ke situs. Contohnya meliputi penjualan produk, pendaftaran
keanggotaan, berlangganan buletin, perangkat lunak, atau hanya tentang aktivitas
apapun di luar halaman sederhana browsing. Sebuah tingkat konversi yang tinggi
tergantung pada beberapa faktor, yang semuanya harus memuaskan untuk
menghasilkan hasil yang diinginkan – tingkat bunga dari pengunjung, daya tariktawaran, dan kemudahan dari proses. tingkat Minat pengunjung dimaksimalkan
dengan cara mencocokkan pengunjung yang tepat, tempat yang tepat, dan waktu yang tepat. Daya tarik dari tawaran termasuk nilai proposisi dan seberapa baik itudisajikan. Perlu dicatat bahwa kecil, item impuls biasanya memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi daripada besar, belanja barang. Pengunjung kemudahan
menyelesaikan tindakan yang diinginkan bergantung pada kegunaan situs yang meliputi navigasi intuitif dan cepat loading halaman.
  • cost-per-action (CPA) (biaya-per-tindakan)

Definisi Online advertising model pembayaran pembayaran yang semata-mata didasarkan pada tindakan kualifikasi seperti penjualan atau pendaftaran.

Catatan didefinisikan biaya tindakan dalam setiap langkah  tindakan, perjanjian berhubungan langsung dengan beberapa jenis konversi, dengan penjualan dan didaftarkan di antara yang paling umum. Ini tidak termasuk transaksi semata-mata hanya berdasarkan klik, yang secara khusus disebut sebagai cost-per-click (CPC).

cost-per-action  model di ujung lain dari spektrum dari biaya-per-tayang model (cost-per-impressions model (CPM), dengan biaya per-klik (cost-per-click) ,ditempatkan dibagian tengah pada spektrum. Dalam model CPA, Publiser  mengambil sebagian besar risiko periklanan, sebagai komisi yang tergantung pada tingkat konversi yang baik dari unit kreatif pengiklan dan situs Web. Pemasar mencari biaya per tindakan transaksi yang beberapa pilihan.

Publiser dengan banyak kelebihan persediaan mungkin bersedia mempertimbangkan tawaran yang tidak standar. Situs yang mengkhususkan diri dalam program insentif berada dalam posisi untuk menawarkan harga CPA pada berbagai jenis lead, meskipun peringatan mengenai insentif yang biasa lalu lintas masih berlaku.

Mungkin yang paling luas penggunaan harga berbasis kinerja adalah pemasaran afiliasi, dimana pedagang / pengiklan menentukan tindakan apa yang ingin mereka dapatkan  dan berapa banyak mereka bersedia membayar.

  • Cost-Per-Click (CPC) (Biaya per-klik)

Definisi biaya yang di dapat   setara biaya yang dibayar  pada per click-through.

Catatan istilah bayar pay-per-click (PPC ) dan cost-per-click (CPC) yang kadang-kadang digunakan secara bergantian, kadang-kadang sebagai istilah yang berbeda. Ketika digunakan sebagai istilah yang berbeda, PPC menunjukkan pembayaran berdasarkan clik-through, sementara BPK menunjukkan biaya pengukuran pada basis per-klik untuk kontrak tidak didasarkan pada clik-through.

Sebagai contoh, perhatikan kampanye di mana pembayaran didasarkan pada jejak, bukan klik. Tayangan dijual seharga $ 10 CPM dengan rasio klik per tayang (CTR) sebesar 2%.

1000 jejak x 2% RKPT = 20 clik-through

$ 10 BPJ / 20 klik-through = $ ,50 per klik

  • Cost per thousand impressions (CPM)

Definisi Definisi Biaya per seribu tayangan.

Catatan model BPT mengacu pada iklan membeli berdasarkan kesan. Hal ini kontras dengan berbagai jenis bayar-untuk-kinerja iklan, dimana pembayaran hanya dipicu oleh aktivitas disepakati (yaitu clik-through, registrasi, penjualan).

Harga total dibayarkan dalam kesepakatan CPM dihitung dengan mengalikan tingkat CPM  dengan jumlah unit CPM.

Sebagai contoh, satu juta tayangan $ 10 CPM sebesar $ 10.000 sama dengan harga total.

1.000.000 / 1.000 = 1.000 unit

1.000 unit X 10 $ CPM = $ 10.000 harga total

Jumlah yang dibayar per tayangan dihitung dengan membagi CPM dengan 1000. Sebagai contoh, $ 10 BPT sama dengan ,01 $ per tayangan. 10 $ BPT / 1000 penayangan = $ ,01 per tayangan

  • Customer Acquisition Cost (biaya akuisisi pelanggan membayar per penjualan )

Definisi Online advertising model pembayarannya semata-mata berdasarkan penjualan kualifikasi.

Catatan Dalam perjanjian bayar per penjualan, pengiklan hanya membayar untuk penjualan yang dihasilkan oleh situs tujuan yang didasarkan pada tingkat komisi yang telah disepakati. Membayar per penjualan sering dilihat sebagai model pembayaran yang paling menguntungkan bagi pengiklan dan paling menguntungkan bagi penerbit. Dalam kesepakatan, penerbit tidak hanya harus peduli pada kualitas dan kuantitas nya penonton, tapi juga kualitas unit kreatif pengiklan dan situs tujuan. Jika mungkin, banyak penerbit menghindari penjualan berbasis perjanjian, lebih memilih untuk tetap ke model BPT. Namun, beberapa penerbit, menghadap penjualan iklan lemah, memiliki sedikit pilihan kecuali menerima kesepakatan berbasis penjualan untuk memanfaatkan ruang sisa. Untuk pengiklan, membayar per penjualan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan unik untuk membayar per klik dan bayar per lead. Ada sedikit kekhawatiran tentang apakah konversi adalah sah, dan apakah insentif atau lalu lintas adalah kualitas rendah.

  • stickiness

Definisi Jumlah waktu yang dihabiskan di situs selama jangka waktu tertentu.

Catatan Stickines seringkali diukur dalam menit per bulan rata-rata pengunjung menghabiskan waktu di situs atau jaringan. Kadang-kadang kelekatan diukur dari segi tampilan halaman. Ketika didefinisikan sebagai menit per bulan, situs kekakuan adalah fungsi dari jumlah kunjungan (penggunaan ulang) dan waktu yang dihabiskan per kunjungan (sesi kekakuan).

Definisi Individu pengunjung unik yang telah mengunjungi situs Web (atau jaringan) sekurang-kurangnya sekali dalam bingkai waktu yang tetap, biasanya sebuah jangka waktu 30 hari. Informasi Kebanyakan pengunjung unik pengukuran merupakan perkiraan. Situs sering menghitung pengunjung unik didasarkan pada alamat IP informasi yang ditemukan dalam log file, dan kadang-kadang melalui cookies. Namun, banyak faktor mungkin condong hasil. Traffic rating perusahaan biasanya menghitung pengunjung unik dengan memonitor penggunaan aktual dari sekelompok relawan, kemudian menerapkan hasil untuk ke Internet populasi. Hasil berfluktuasi jauh untuk situs kecil karena ukuran sampel kecil mereka. Definisi lalu lintas situs Web Jumlah pengunjung dan kunjungan yang diterima situs Web. Informasi lalu lintas situs Web pada awalnya dipandang sebagai semua metrik penting untuk mengukur keberhasilan di Web. Asumsi ini karena sebagian kurangnya metrik usaha lain untuk menjelaskan. Com fenomena. Sekarang banyak fokus telah bergeser kembali ke profitabilitas, dan lalu lintas situs Web hanya bagian dari persamaan. Lalu lintas situs Web x konversi = hasil lalu lintas situs Web masih penting, karena Anda tidak bisa konversi tanpa pengunjung, tetapi menjadi kurang penting sebagai metrik standalone.

  • Unique visitors  (pengunjung unik)

Definisi Individu-individu yang telah mengunjungi situs Web (atau jaringan) sekurang-kurangnya sekali dalam bingkai waktu yang tetap, biasanya sebuah jangka waktu 30 hari.

Catatan Kebanyakan pengunjung unik pengukuran merupakan perkiraan. Situs sering menghitung pengunjung unik didasarkan pada alamat IP informasi yang ditemukan di file log, dan kadang-kadang melalui cookies. Namun, banyak faktor yang memungkinya

. Traffic rating perusahaan biasanya menghitung pengunjung unik dengan memonitor penggunaan aktual dari sekelompok relawan, kemudian menerapkan hasil untuk ke Internet populasi. Hasil berfluktuasi jauh untuk situs kecil karena ukuran sampel kecil mereka.

  • Web site traffic (lalu lintas situs web)

Definisi lalu lintas situs web Jumlah pengunjung dan kunjungan yang diterima situs Web.

Catatan lalu lintas situs Web pada awalnya dipandang sebagai semua metrik penting untuk mengukur keberhasilan di Web. Asumsi ini karena sebagian karena  kurangnya pengukuran  untuk menjelaskan lebih akurat . Sekarang banyakyang  telah bergeser kembali ke profitabilitas, dan lalu lintas situs Web hanya bagian dari persamaan.

Lalu lintas situs Web x konversi = hasil

lalu lintas situs Web masih penting, karena Anda tidak bisa konversi tanpa pengunjung, tetapi menjadi kurang penting sebagai metrik yamh berdiri sendiri

sumber


One thought on “Metrik Periklanan

    Na_raka said:
    06/05/2010 pukul 6:08 am

    Lengkap bner info.Na, thanx brat OHM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s